Fakta Menarik seputar Marcus Rashford

Dalam artikel seputar berita bola dunia online Indonesia dari kami kali ini di informasikan kepada pembaca setia kami semua bahwa kegemilangan Marcus Rashford ketika membikin dua gol ke gawang Midtjylland dalam kancah Liga Europa tengah minggu lalu berlanjut pada persaingan dalam negeri. Dua golnya ke gawang Arsenal, Ahad (28/2), membikin striker Manchester United ini bercahaya bak meteor yang mencuri perhatian banyak pihak. Rupanya, pemuda berusia 18 tahun ini memang remaja spesial. Berikut sebagian fakta mengesankan seputar Rashford yang dikutip dari AFP, Senin (29/2).

1. Rashford yakni putra absah tempat Manchester yang lahir pada 31 Oktober 1997. Tanggal kelahirannya pas sehari sesudah United membantai Sheffield Wednesday dengan enam gol di Old Trafford. Uniknya, ketika itu tiga pemain United, Teddy Sheringham, Andy Cole, dan Ole Gunnar Solskjaer, mencetak masing-masing dua gol. Angka dua gol ini sama dengan jumlah gol debut Rashford di MU. Dan jangan sampai lupa juga untuk semua sobat football online indonesia agar kalian mengikuti wacana kami lainnya, tentunya seputar sepak bola online Indonesia.

2. Sebelum mempunyai kontrak profesional, Rashford yaitu pemain klub remaja lokal di tempat Manchester. Klub hal yang demikian bernama Fletcher Moss Rangers. Sejumlah eks pemain MU, seperti Wes Brown, Danny Welbeck, dan Ravel Morrison, juga memacu talenta sepak bola mereka sewaktu si kecil-si kecil di sana. Dikala ini, dua penggawa MU, seperti Cameron Borthwick-Jackson dan Tyler Blackett, juga yaitu rekan Rashford di Fletcher Moss Rangers.

3. Insting mencetak gol Rashford telah lama terasah. Kongkretnya, dikala musim lalu jadi komponen dari MU U-18, ia membikin 13 gol dari 25 kali penampilan. Sedangkan demikian, ia baru mulai naik tahapan dan melakoni lomba debut regu cadangan MU dalam turnamen Lancashire Senior Cup musim ini.

4. Kepala akademi United, Nicky Butt, menciptakan Rashford sebagai kapten di regu MU U-18 untuk pertama kalinya pada kancah UEFA Youth League musim ini. Saat itu, MU muda menghadapi PSV Endihoven pada September. Walhasil sungguh gemilang, Rashford membikin dua gol dalam kemenangan MU 3-0.

5. Sebetulnya pelatih MU Louis van Gaal telah cukup lama mengendus talenta Rashford. Tidak ternyata dari keputusan Van Gaal untuk memasukkan nama ia ke dalam line-up ketika MU kontra Watford, November tahun lalu. Sedangkan cuma pada lomba yang dimenangkan MU 2-1 itu, Rashford juga kembali masuk dalam daftar pemain yang dibawa dikala United dibendung Leicester City 1-1 di Stadion King Power. Ia dalam kedua lomba itu, Rashford tak dimainkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *