Kim Kurniawan Pulang ke Jerman untuk Sembuhkan Cedera

Pada kesempatan kali ini kami informasikan dalam artikel seputar wacana berita bola Indonesia online kepada kalian semua pembaca terpercaya kami, bahwa gelandang bertahan Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan akan pulang ke Jerman selama libur persaingan Liga 1. Kim ingin kembali ke negara asalnya itu untuk mengobati cedera tulang fibula yang ia temukan saat melawan Persija Jakarta di Solo, awal November ini. “Saya ingin pulang ke Jerman, sekaligus akan terapi di sana. Kebetulan ini libur persaingan juga,” kata Kim, dikutip dari situs sah Persib, Selasa (14/11).

Cedera tulang fibula ini pertama kali diderita Kim. Pemain 27 tahun ini patah tulang karena mendapat hantaman keras dari pemain Persija Rudi Widodo. Dokter regu Persib sudah menjelaskan, untuk penyembuhan, Kim butuh waktu tiga sampai empat bulan. Kim ingin cederanya dapat sembuh selama kurang dari tiga bulan saja supaya saat Liga 1 2018 sudah bergulir lagi, ia sudah dapat tampil seperti umum. Serta tidak lupa pula jua untuk kami mengingatkan teman kami semua, sobat football online indonesia dapat mengikuti informasi seputar sepak bola online Indonesia terkini kami setiap harinya, seperti Milla Sertakan Spaso dalam Daftar 33 Pemain Timnas Indonesia.

“Saya optimistis musim depan sudah fit lagi,” ujar Kim. Kim yaitu faktor penting Persib selama Liga 1 2017 ini. Ia tampil sebanyak 24 perlombaan dan mencatatkan satu gol. Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan berhasrat akan sembuh lebih kencang supaya dapat kembali beraksi untuk Maung Bandung. Kim menderita cedera tulang fibula setelah mendapat tekel keras dari Rudi Widodo saat Persib melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11) lalu.”Saya berhasrat sembuh lebih kencang. Saya yakin akan kencang kembali dan jauh lebih kuat dari sebelumnya,” kata Kim melalui Instagramnya @kimkurniawan, Senin (6/11).

Pemain berusia 27 tahun yang sudah dua tahun membela Persib ini berterima beri atas banyaknya dukungan moril yang ia terima sejak tergeletak di Stadion Manahan. Kim mendapat ucapan simpati dari rekan-rekan pemain, bobotoh, sampai dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. “Saya benar-benar terkejut melihat simpati kalian seluruh kepada saya, terlebih tentunya bobotoh yang sungguh-sungguh saya cintai. Tapi juga dari teman-teman, keluarga, suporter regu lain, maupun pesepak bola lainnya,” ujar Kim. Kim sudah dipastikan mengakhiri kiprah di Liga 1 2017. Cedera fibula yang diderita bekas pemain Persema Malang ini butuh waktu tiga bulan ke depan untuk penyembuhan. Kim baru dapat merumput lagi pada Liga 1 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *