Persija Merengsek ke Empat Besar Liga 1

Persija Jakarta semakin menampakkan grafik positif di Liga 1. Jumat, (16/6) malam WIB. Macan Kemayoran mengalahkan Sriwijaya FC dengan poin tipis 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Gol tunggal kemenangan Persija dicetak oleh Willian Silva Costa Pacheco. Satu gol penyerang aal Brasil itu cukup untuk mengantarkan Persija pertama kali mencicipi posisi empat besar Liga 1 musim ini. Kini pasukan pelatih Stefano Cugurra Teco duduk di peringkat empat dengan poin 18. Cuma keok empat angka dari pimpinan klasemen sementara Madura United. sepak bola online

“Tim ini sudah bagus dan mengalami banyak perkembangan,” Teco berakhir laga, dikutip dari laman resmi Liga 1, Sabtu (17/6). Acungan jempol layak diberi atas peningkatan performa tim pujian masyarakat DKI Jakarta ini. Persija mendulang angka total dari empat pekan terakhir Liga 1. Beruntun mereka selalu menang atas Arema FC, PS TNI, Perseru Serui, dan Sriwijaya. Sebelum menang melawan Arema, Persija sempat kesulitan meraih kemenangan. Sejak pekan kedua sempai pekan ke tujuh, Persija tak pernah menang.

Tiga hasil imbang dan satu kekalahan sempat membuat Persija dekat dengan area degradasi. Tapi sejak pekan kedelapan, Persija mulai tampil beda. Kecuali kemenangan beruntun, Persija juga mencatatkan diri sebagai tim dengan pertahanan terkuat selama 11 pekan permulaan Liga 1. Persija baru kemasukan lima gol. Paling sedikit dibanding segala tim Liga 1. Usai melawan Sriwijaya, Persija sudah bisa bertamasya. Mereka baru akan bertanding lagi untuk pekan ke-12 pada 4 juli akan datang di sangkar Persegres Gresik United.

Widodo menilai alasan kekalahan Bali dan Arema sama, ialah sama-sama sebab ditinggal banyak pemain andalan untuk membela Timnas Indonesia di bawah asuhan Luis Milla.  “Arema gagal menang di dua laga terakhir sebab ditinggal pemain ke timnas,” ujar Widodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *