Pirlo Berencana Gantung Sepatu Desember 2017

Dalam artikel seputar berita bola dunia online Indonesia dari kami kali ini di informasikan kepada pembaca setia kami semua bahwa Maestro lini tengah Andrea Pirlo memutuskan akan gantung sepatu alias pensiun pada Desember 2017 mendatang. Pirlo mengatakan, usai kontraknya dengan New York City FC di Liga Amerika Serikat (MLS) selesai akhir tahun ini, dia akan pulang ke Italia. Sekiranya bintang AC Milan dan Juventus ini mengatakan, kondisi lahiriah yang telah tak fit lagi menjadi alasan utamanya mundur dari dunia sepak bola.

“Dikala Anda sadar harus stop, maka tibalah saatnya untuk stop. Melainkan mempunyai persoalan lahiriah setiap hari sampai membuat Anda tak dapat latihan, maka berarti ada persoalan. Bagi saya, dikala ini persoalan itu adalah umur,” ujar Pirlo terhadap La Gazzetta dello Sport, Ahad (8/10). Pemain umur 37 tahun ini mengatakan, tak mungkin lagi baginya untuk bertahan di sepak bola. Dan jangan sampai lupa juga untuk semua sobat football online indonesia agar kalian mengikuti wacana kami lainnya, tentunya seputar sepak bola online Indonesia.

Dimana sekalipun, nuraninya ingin terus bermain sampai umur 50 tahun. Pirlo mengatakan, setelah pensiun nanti dia akan menghabiskan waktu bersama keluarganya. “Saya belum memutuskan akan seperti apa setelah pensiun. Elemen yang jelas saya ingin bersama keluarga saya. Mungkin tenis dan golf akan jadi olahraga rutin untuk menjaga lahiriah konsisten sehat,” kata Pirlo. Karena tubuh Pirlo memang telah tak sekuat dulu. Pemain yang memberikan trofi Piala Dunia 2006 untuk Italia ini bahkan hanya bermain 15 kali musim ini di Liga Amerika Serikat. Pirlo banyak menepi karena kerap kali bermasalah dengan lututnya.

Gelandang baru AC Milan Lucas Biglia menyebut Andrea Pirlo sebagai pemain panutanya di Serie A. Saya Pirlo yang membuat Biglia memilih nomor punggung 21 dikala dia resmi jadi pemain I Rossoneri. Saya, Pirlo mengenakan nomor tersebut selama 10 tahun, sejak 2001 sampai 2011, berkostum merah-hitam. Bersama Milan, Pirlo telah memenangkan semua gelar seperti scudetto, Liga Champions dan Copa Italia dengan nomor 21. “Saya pilih nomor 21 karena Pirlo adalah panutan. Saya menyenangi memandangnya bermain. Walau sebagai lawan. Dia super hero,” kata Biglia, dikutip dari Football Italia, Ahad (10/9).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *