Protes ke PSSI, Persib Meminta Wasit Kusni Diparkir

Dalam wacana berita bola dunia kami kali ini di informasikan Persib Bandung secara resmi melayangkan surat protes terhadap PSSI terkait kepemimpinan wasit Kusni Samarinda ketika lomba melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pemekasan, Ahad (9/7). Maung Bandung merasa dirugikan karena keputusan wasit Kusni dan para asistennya selama lomba. “Kami memohon agar perangkat lomba (lomba MU vs Persib) tidak diaplikasikan lagi di kompetisi sepak bola Indonesia,” kata Manajer Persib Umuh Muchtar dalam pernyataan tertulis secara resmi terhadap PSSI, dikutip dari website resmi Persib, Selasa (11/7).

Dalam melayangkan protes ini, manajemen Maung Bandung menyertakan barang bukti berupa empat video rekaman tayangan ulang kejadian yang diduga merugikan Persib. Pertama yakni ketika progres kejadian hadiah pinalti untuk Laskar Sape Kerrab pada menit 18. Kusni menunjuk spot putih karena menganggap Greg Nwokolo dijatuhkan bek Persib Ahmad Jufriyanto. Manajemen Persib merasa Greg lah yang khususnya dahulu melanggar Jufriyanto. Video bukti kedua yakni penganuliran gol Raphael Maitimo sebagian ketika jelang babak pertama selesai. dalam sepak bola online.

Gol Maitomo dianulis Kusni dengan alasan ada pemain Persib yang lebih dahulu terjebak offside. Persib juga protes karena pada menit ke 54 gol Michael Essien dibatalkan. Alasannya sama, Kusni menganggap ada pemain yang offside. Terakhir, video barang bukti yang diserahkan Maung Bandung ke PSSI yakni tentang progres gol MU oleg Greg Nwokolo. Persib mengamati gelandang MU Bayu Gatra berada di posisi offside sebelum mendapatkan bola yanh akan ia teruskan terhadap Greg.

Surat protes yang dilayangkan Persib ini berlandaskan terhadap Law of the Game yang pantas dengan undang-undang FIFA. Persib berkeinginan PSSI mengukur performa wasit Kusni dan para asistennya. Pengawas lomba Ronny Sihatril, Dedek Duha sebagai pembantu 1, Sukri Sulaeman selaku pembantu 2, dan Muslimin SH yang bertugas sebagai wasit cadangan. Pertandingan hal yang demikian berkesudahan dengan poin 3-1 untuk kemenangan MU. Kekalahan ini membuat Maung Bandung turun dari peringkat sembilan ke posisi 11 dengan catatan poin 19. MU mantap di peringkat dua dengan poin 25.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *